Post Page Advertisement [Top]

 

Bandar Lampung, 19 Agustus 2024 – PT United Tractors Tbk (UT) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Kali ini, UT turut berperan aktif sebagai tim pelaksana dalam penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) SMK 2024 di bidang Teknik Alat Berat (TAB). Lomba ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional pada tanggal 19-24 Agustus 2024 di Provinsi Lampung, dan diikuti oleh 44 peserta dari 22 provinsi di seluruh Indonesia.




LKSN SMK merupakan kompetisi bergengsi yang tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan siswa SMK di tingkat nasional, tetapi juga menjadi seleksi awal bagi calon delegasi Indonesia di ajang World Skill Competition (WSC) pada kategori Heavy Vehicle Technology. Dalam kompetisi ini, peserta diuji kemampuannya dalam bidang teknik alat berat, yang mencakup berbagai aspek seperti pemeliharaan, perbaikan, dan pengoperasian alat berat.


Pada tahun ini, Delegasi Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh dua peserta dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen berhasil meraih juara pertama. Juara kedua diraih oleh Delegasi Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh SMK Maarif NU 1 Sumpiuh, sedangkan juara ketiga jatuh kepada Delegasi Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh SMKN 5 Banjarmasin.





Para pemenang mendapatkan apresiasi berupa medali, sertifikat, uang pembinaan, serta beasiswa pendidikan dari Astra Tech pada program studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pemeliharaan Alat Berat (TRPAB) - khusus untuk pemenang pertama. Selain itu, seluruh peserta LKSN TAB 2024 juga menerima sertifikasi kompetensi Mekanik Engine Tingkat Dasar Level 2 berstandar BNSP yang diterbitkan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.


Melalui LKSN TAB 2024, harapannya kompetensi generasi emas Indonesia 2045 akan semakin berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja dan industri. Hal ini sejalan dengan komitmen UT dalam mengembangkan pendidikan vokasi melalui program CSR pilar Pendidikan (UTFUTURE), yang berfokus pada pemberdayaan generasi muda untuk meraih masa depan yang lebih cerah.


Salam hangat,

Corporate Social Responsibility

PT United Tractors Tbk

Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]