Post Page Advertisement [Top]

 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini dalam ajang bergengsi bagi siswa SMK, yaitu Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional.

Dalam lomba yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Lampung ini, siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen berhasil meraih medali emas dalam bidang lomba Heavy Equipment, Senin-Sabtu (19-24/8/2024).

Deni Prasetya dan Dimas Firmansyah, siswa kelas 12 Konsentrasi Keahlian Teknik Alat Berat SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, yang mewakili Provinsi Jawa Timur ini berhasil mengungguli 21 peserta dari provinsi lain di seluruh Indonesia.




Menurut Rahmad Rahmadi ST guru pembimbing, perjuangan anak didiknya cukup panjang dan berat. Dimulai dari seleksi di tingkat Kabupaten Malang, kemudian dilanjutkan pada LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur di Ponorogo.

Keberhasilan menjadi juara 1 tingkat provinsi menjadi tiket mereka untuk mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.

Lebih lanjut, Rahmad menambahkan ada tiga pos lomba yang harus dijalani siswa binaannya. Pos pertama adalah Engine Alat Berat, pos kedua adalah Elektrik and Drive Train, dan pos ketiga adalah Pre Delivery Inspection.

Dari tiga pos tersebut, siswa binaannya berhasil meraih nilai maksimal dari dewan juri yang berasal dari UT School Jakarta, UT Corpu Jakarta, dan LSP Alat Berat Indonesia.




Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Drs Maryanto MM mengaku sangat bangga atas capaian siswanya.

“Target juara yang dicanangkan dapat dicapai dengan baik. Kami berhasil mempertahankan juara nasional seperti tahun sebelumnya. Dan ini menjadi tiket bagi mereka untuk dapat melaju sampai tingkat WSC (World Skill Competition) seperti yang akan diikuti oleh kakak tingkatnya.

Capaian prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen tetapi juga bagi Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya saat diterima Plt Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi Surabaya.

Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]