Post Page Advertisement [Top]

 


SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan ini diawali dengan Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Stadion Luar Kanjuruhan, Kepanjen, pada hari Senin, 17 Juni 2024. Sholat Idul Adha ini diikuti oleh seluruh keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, termasuk siswa, guru, karyawan, dan juga masyarakat sekitar.

Setelah Sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di Kampus 2 SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Jalan Panji No. 130, pada hari Selasa, 18 Juni 2024. Sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing dikurbankan pada tahun ini. Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.








Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen terhadap sesama dan juga sebagai pembelajaran bagi para siswa untuk memahami makna dan hikmah dari ibadah kurban.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Bapak Drs. Maryanto, M. M, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahun. "Melalui kegiatan ini, kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian dan kegotongan royongan di antara para siswa dan juga masyarakat sekitar," ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa daging kurban yang dibagikan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat merasakan kebahagiaan dan kemeriahan Hari Raya Idul Adha," pungkasnya.





Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Banyak warga yang datang untuk mendapatkan daging kurban. Salah satu warga, [Nama Warga], mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan ini. "Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan daging kurban. Terima kasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen yang telah peduli kepada masyarakat," ujarnya.

Rangkaian kegiatan Idul Adha di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen ini merupakan contoh nyata dari nilai-nilai Islam yang diajarkan di sekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa.







Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]